Rabu, 26 Juni 2013

POHON JAMBU MADU DAN PEMBIBITAN

Pak Yunus Belajar dan Praktek Langsung di Medan pada Pengusaha Tiongha 2004 yang pada awalnya belajar dan praktek menanam Jambu Cincalo atau Jambu Lonceng dan banyak juga menyebut jambu lilin.
Masuk di Tahun 2006 memulai menanam jambu madu di Langkat.

Jambu Madu pertama di Langkat Sumatera Utara Indonesia, mulai tahun 2006 sampai sekarang diminati masyarakat atau konsumen bahkan sampai mancanegara, sepengetahuan kami Pak Yunus merupakan orang yang merintis Jambu Madu di Langkat. 

Dan bagi publik ingin merasakan buah jambu madu atau membutuhkan bibit Jambu Madu dan Cara Pemeliharaannya dapat memesan pada kami: Hijau Maju Lestari (Email:hijaumajulestari@gmail.com, Hp. 082365015311) atau dapat Juga langsung ke Stabat dengan sadikin nomor kontak (085275291423)

Handa: bisa memesan bibit hasil stek atau cakokan


Jambu Madu:
                                                           Pembibitan Stek Jambu Madu



                                                              Hasil dari Stek Jambu Madu





                                                                 Pohon Jambu Madu


                                                                    Buah Jambu Madu



Jambu Madu  Hasilkan Omzet Puluhan Juta Rupiah
Hijau Maju Lestari Online – Langkat. Sadikin, warga Lingkungan III Kelurahan Paya Mabar Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, berhasil melakukan budidaya jambu madu dengan rasa manis. Dari 250 batang pohon jambu yang di milikinya, masih 160 pokok yang berbuah.

Begitupun, sadikin mendapatkan omzet sebesar Rp35.000.000 untuk sekali panen. Omzet itu hasil penjualan jambu sebanyak satu ton lebih dengan harga jual mencapai Rp 35.000 per kg. “Rata-rata perpohon jambu madu bisa didapat sebanyak 7 kilo,”

Pengembangan budidaya jambu madu, sadikin bisa memanen buah sebanyak 4 kali dalam setahun. Dan, rata-rata buah nya berukuran seberat 1,5 ons, dan itu tergolong buah jambu super, sebab dalam ukuran satu kilo jambu itu, hanya terdapat 7 buah jambu madu.

Mengenai pemasaran buah jambu sendiri, pihaknya baru memasarkan secara lokal di Kabupaten Langkat. dan saat ini ada beberapa kelompok penanam jambu madu sedang mengusahakan agar dapat memasarkan lebih luas lagi. 









Tidak ada komentar:

Poskan Komentar